Selasa, 17 September 2024

Hikmah

Gabut sekali blog. Sepertinya ini akan menjadi minggu keempat tidak kerja karena kakiku masih belum pulih. Aku pakai tongkat sebagai alat bantu jalan, tapi karena lututku masih tidak stabil dan kaki sangat terasa capek jika banyak jalan, akupun belum berani keluar. Rebahan di rumah, nonton dan kadang mempraktekkan fisioterapi untuk cedera lutut, duduk-duduk, belajar, makan, buang air, itu-itu saja. Pekerjaan rumah? Ada Lisa dan Rindu yang stand by menjagaku wkwk.

Tapi sepertinya ada hikmah tersembunyi selain harus berhati-hati saat keluar rumah dari kejadian ini. Mungkin tidak relevan mungkin juga relevan. Aku yang tidak bisa haid kalau belum minum obat, tiba-tiba mengalami haid secara natural. Persis sebulan sejak haid terakhirku yang dibantu obat-obatan. Seperti keajaiban karena ini adalah pertamakalinya terjadi semenjak aku menikah. Banyak yang kupikir menjadi penyebabnya, apakah ini akibat keberlanjutan promilku? apakah karena obat dari dokter ortopedi? karena aku banyak istirahat di rumah? karena air dan doa dari pengobatan alternatif selama ini? Karena saraf-saraf membaik di kakiku yang telah mengalami beberapa kali urut? Pola makan juga sepertinya terpengaruh karena aku sudah jarang makan bakso dan mie ayam. Apapun penyebabnya, semua atas kehendak Allah.

Sebenarnya aku sedang promil sejak bulan juni, dan pada hari kecelakaan itu aku punya jadwal kontrol ke dokter obgyn untuk usg pemeriksaan sel telur. Malangnya musibah terjadi dan proses promilku seperti harus tertunda lagi. Aku pasrah dan mungkin menunggu sehat kembali untuk bisa melanjutkannya. Tapi haid natural ini memberikanku semangat karena ada satu lagi kesempatan masa ovulasi yang akan kutemui. Syalalala~