Senin, 28 Desember 2020

Hal-hal yang Wajib Disiapkan untuk Perjalanan Bepergian Menginap Diluar Kota

Assalamualaikum ^_^

Hari ini adalah senin terakhir di tahun ini. Teman-teman sudah menyiapkan rencana liburan akhir tahun? Keluar kota melepaskan jenuh adalah salah satu pilihan liburan keluarga yang jadi andalan. Nah, setiap hal pasti perlu persiapan bukan? apalagi meninggalkan zona nyaman untuk kenyamanan lainnya, kita butuh beradaptasi dan mempersiapkan diri. Berikut hal-hal yang bisa kamu siapkan untuk membuat perjalananmu menginap diluar kota menjadi lebih mudah.


 1.Tentukan Waktu

Pilih waktu luang untuk melakukan liburan. Cuti, tanggal merah dan weekend jadi pilihan paling bagus untuk pekerja melakukan liburan. Untuk yang suka ketenangan, bisa memilih hari kerja karena saat hari kerja beberapa tempat jadi lebih tenang. Ini preferensiku aja sih yang ga terlalu suka keramaian.

2. Tentukan Destinasi Tujuan

Pastikan kamu memiliki destinasi tujuan untuk mempersiapkan perlengkapan dan budget yang dibutuhkan. Kita gak mau kan destinasi ke gunung tapi yang siapkan baju pantai.

3. Tentukan Tempat Menginap

Kita bisa memutuskan menginap dimana setelah menentukan destinasi tujuan. Apakah itu hotel/penginapan, rumah keluarga atau rumah teman. Lakukan reservasi/kontak mereka terlebih dahulu untuk memastikan semua siap saat kamu melakukan perjalanan.

4. Tentukan Transportasi yang Akan Digunakan

Pastikan kamu telah menyiapkan rencana transportasimu. Menggunakan pesawat, kereta, kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Kalau kamu gak mau capek silahkan gunakan kendaraan umum, kalau mau praktis bisa menggunakan motor tapi untuk kenyamanan dari terik maupun hujan lebih baik menggunakan mobil.

5. Siapkan Alat Pribadi mendasar !

  • Perlengkapan Mandi (sabun, sampo, sigi, odol, handuk)
  • Perlengkapan Make Up (sisir, deodoran, bedak, parfum)
  • Safety tools (masker, hand sanitiser, face shield)
  • Pakaian ( pakaian dalam, pakaian rumah/tidur, pakaian jalan)
  • Perlengkapan lain (tas, sepatu, sendal)
  • Tambahan (mukena/sarung, snack, kantongan/tas)

Ini perlengkapan paling basic atau wajib ada. Sisanya bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan kalian. Contohnya produk skincare-an, sunblock, buku, kamera, laptop dll yang menurut kalian penting.

Itu dia hal yang wajib banget disiapkan untuk melakukan perjalanan bepergian keluar kota. Happy traveling!

0 komentar:

Posting Komentar