Senin, 19 Februari 2018

19 Februari 2018

Kemarin aku cuci baju habis-habisan. Bukan pakaianku, tapi pakaian bocah-bocah. Gak banyak sih cuma cucinya pakai sikat. Rasanya habis-habisan gitu blog :'). Yang dicuci adalah pakaian tertumpuk dan basah selama hampir tiga minggu. Why? kenapa selama itu? Yah masalahnya karena aku biasa mencuci 3-4 hari sekali itupun tumpukan teratas dan jarang tuntas. Jadi tumpukan dibawah gak tersentuh. Karena keranjang pakaian kotor ada di dalam kamar mandi, mereka basah dan bau. Bahkan mulai berjamur. Seram, kan?

Kawatir pakaian itu berbahaya bagi kulit bocah nantinya, kusikat dengan seksama lalu kubilas. Setelah itu kurendam di air panas dan kucuci lagi di mesin cuci. Sialnya saat perendaman itu tanganku sempat terkena air panas. Hot man! T.T dengan segera kucelupkan tanganku ke baskom yang berisi air dingin, untung saja tidak ada bekas luka bakar atau apapun. 

Day happened, i just staying all day home. Sorenya aku kedatangan barang kiriman dari JNE. Dalam hati wow ternyata saat ini JNE Sungguminasa mengantar walaupun minggu. That's a great improvisation. As i know pengiriman JNE selama ini sangat menyebalkan lamanya. Dan ada yang baru loh ~ Mereka gak lagi pakai resi yang perlu di tandatangani manual. Sekarang metodenya digital, mereka ambil foto kita dan tandatangan di layar hape. Mungkin ini untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Beberapa customerku juga ada yang biasa pakai catatan supaya barang diantar kurir dan diterima oleh mereka langsung, jangan titip sama tetangga.

Dan apakah barang kiriman dari JNE itu? isinya dua buah kabel data xiaomi original bertanda petir tapi harganya 10rb/utas serta sebuah hape strawberry dual sim seharga 99rb dan semuanya kubeli dari toko belakang shopee. Aku sudah menggunakan mereka. Kabelnya work, bagus banget ngisinya juga cepat. Sengaja beli dua, satunya cadangan karena tiap kabel yang kugunakan umurnya tak pernah lebih dari 6 bulan. Aku gak tau apa yang salah dengan penggunaanku. Kabel data dan Powerbank zola yang kubeli akhir november 2017 kemarinpun sudah rusak saja. Padahal ini produk seharga 257rb loh. The hell, really? what is wrong with me??

Hapenya sudah kugunakan isi kartu telkomsel simpati perdana. Belinya dekat rumah aja sih. Kartunya buat daftar facebook baru agen entrepreneurID. Aku juga sempat beli vitamin buat mencegah flu. Karena tenggorokanku masih terasa kurang baik. And being ache is the most frustrated moment ever for me. Sebaiknya berjuang agar tidak sakit.
Kartu baru nomor baru ^^ 082293287340

Harganya 1,5rb per dua biji. Aku ada 12 biji. Warna orange lebih enak.
Saran mungkin lebih baik beli vitamin yang langsung sebotol isi banyak di apotik, mekipun kecil-kecil si hhee.
***

Hhaa, dua hari lalu saat pulang dari kargo agung aku ketemu Dewi di jalan. Juniorku di SMA dan di ABB. Si Dewi ini teriak "Kak Nanda" waktu aku di Taborong. Laju motor kulambatkan dan beruaha melirik lewat kaca spion. "Dewi Kak" ucapnya sambil tersenyum melihatku ketahuan melirik. Iya benar si Dewi juniorku yang terakhir kali kutemui tak sengaja di pasar Sugguminasa. Punya stand sendiri dengan nama Dewi Hijab. Kusejajarkan motor dan ngobrol sedikit, "Ah Dewi, darimana kok bisa disini?" karena setauku dia tidak tinggal disini. "kakakku tinggal dekat sini Kak" balasnya. "Oh iya, saya juga tinggal dekat sini", balasku. "Dimana kak?", "Taeng, di dalam. Kapan-kapan main ke rumah ya". "Oh iya-iya, kak saya belok disini ya?" "Okedeh bye Wi". Udah gitu aja. Berbicara tentang perubahan, dia makin cubby hhehee gendut sih. Mungkin efek nikah. Dia juga bawa-bawa anak kecil dibelakang, entah itu anaknya atau ponakan.

***

Hari ini aku nonton drama my golden life, memasuki episode ke 47. Hhuaaa tinggal 3 episode lagi makin kesini makin sedih dan membahagiakan.


0 komentar:

Posting Komentar