Selasa, 05 Desember 2017

Desember 2017

Ting~
Baru saja, tepat pukul 1.00 wita tiang listrik di pertigaan jalan samping rumah berbunyi sekali. 
Seolah memiliki alarm otomatis tiap malamnya si tiang selalu berbunyi bertepatan dengan jumlah waktu pada jam. Jam 12 berbunyi 12 kali, jam 1  berbunyi 1 kali, jam 2 berbunyi 2 kali dan seterusnya. Pribadi sih biasanya dengar cuma sampai jam 3 subuh dan itu bunyi 3 kali.
Insomnia ini merusak kesehatan. Karena kurang tidur di malam hari, aku cenderung tidur pada pagi dan sore hari blog. Pukul 6-8 dan 16-18. Bad siklus, but it is hard to move. I've been controlled by my body, kebiasaan. Inilah alasan kenapa manusia sulit untuk berubah. Mereka mengulangi hal yang sama lagi meskipun itu buruk. Karena sudah terbiasa tentunya.

Hari ini... ada yang usianya bertambah dan sisa umurnya berkurang, ada yang menangis sementara orang di sekelilingnya tersenyum, ada pula orang yang bahkan tidak tahu kalau orang-orang disekelilingnya sedang menangis. Aku teringat dengan kelas Tekpen (Teori Ekonomi kependudukan) beberapa semester lalu. Ini adalah kelas yang diberikan oleh seorang dosen Ilmu Ekonomi bernama Bapak Madris. Beliau adalah seorang yang subjektif (menurutku pribadi). Aku suka dengan cara mengajarnya. Tapi bukan ini yang ingin kubicarakan. Satu paragraf ini sudah ada dua hal yang tidak berhubungan. Hhohoo. Our prologue looks weird, but lets continue to the main story.

Jadi karena aku jarang menulis lagi di blog dan mungkin satu dua orang mencari-cari berita tentangku, here i am, marks attendance. Aku kekurangan semangat, tapi selalu saja kelebihan berat badan. Woman. Gak pernah suka dibilangin berat tapi selalu menyinggung berat. Langsung saja, mari kita selesaikan postingan blog dengan 5w+1h.
* What are you doing this whole time ADP? Most of my time dihabiskan di rumah it is around 55% and sleep time 15%. Jadi  30% nya di luar rumah. Apa parameter hitungan persen ini? Baiklah... Jadi mungkin parameternya berdasarkan perasaanku saja. Lol. Jelasnya aku melakukan aktivitas hidup seperti makan, minum buang air, tidur, online, ngumpul dengan teman-teman dan membantu orang-orang yang meminta bantuanku.
* Where are you doing? Yaaa kalau ini aktivitas diluar, aku gak pernah kok jauh2 sampai antar provinsi, apalagi antarnegara.... Makassar Gowa cukup. Ngumpul sama teman2 di Gowa jadi, ketemu keluarga dan kegiatan lainnya Makassar sip. Paling jauh kecamatan Tamalanrea sampai kecamatan Barombong.
* When do you ... (ini surely gak tau bentuk kalimatnya gimana)? I start my activity above 11.00 AM, waktu produktif keluar pukul 02.00 PM - 05.00 PM dan paling lama sampai di rumah pukul 11.00 PM.
* Whom do you meet? My friend, my family, my boyfriend. Who else? i haven't meet someone new lately. Apa supir grabcar masuk hitungan? empat hari terakhir aku bolak-balik Taeng Cokonuri untuk bantu-bantu acara nikahan sepupu. Di acara nikahan, aku juga meet Idham yang kebetulan pendamping pembina pramuka di SMPN 2 Sungguminasa, yang kebetulan juga sepupu dari seniorku di UKM Renang UH. Karena sepupuku anak pramuka, dia dikasih persembahan sama juniornya berupa parade semaphore. Something like this, membuatku semangat mengetik dan bercerita. Tapi udahan sampai situ aja.
* Why? Pertanyaan ini apa ya jawabannya? Sepertinya bukan soal jawaban, tapi pertanyaan yang perlu dibikin spesifik lagi. Baik, pertanyaannya mungkin begini, kenapa kamu melakukan hal-hal seperti itu selama ini? Karena aku tak punya pekerjaan dan masih bolak-balik kampus.
* How? Bagaimana bisa kamu... Ya bisa aja. Oke, aku mulai merasa sedikit depresi karena membahas ketidakaktifanku.
5W1H done.

Selanjutnya,

=================
Diatas postingan kemarin malam (4 Des) yg belum selesai. Hari ini 5 Desember, 1.51 AM aku masih terjaga karena insomnia. Keluar rumah setelah magrib sampai malam. Hanya berjalan-jalan lalu nyasar, meet excuseman berkeluh kesah dan menjadi diri sendiri, singgah di kantor pacarnya dolpink, makan, pulang. Btw ada sesuatu (red;seseorang) yang sedikit menggangguku di kantor k Adi. Aku gak tau siapa dia, aku... Uughhh adududuhh sakit perut blogg,,, waitt,,, toilet dulu...
***
Ahh sakit perut ini karena aku kembali mengkonsumsi penurun berat badan. Demi apa coba aku harus menderita begini?
Oke sampai mana tadi? ... yang sedikit menggangguku di kantor k Adi. Well, aku sudah kenal lama dengan pacarnya Dolpink, sejak lulus SMA, jadi beberapa waktu lalu aku ke tempatnya karena ada keperluan. Disana, aku berurusan langsung dengan kak Adi, but somehow, ada seseorang yang sebut saja (mungkin) rekan dari k Adi. This man, seriously keeping his eyes to me. 
Sambil tersenyum-senyum
Bikin merinding.
Untung saja orangnya cakep~
Tapi sebalas tatapan dan senyuman tak juga memuaskannya. Akupun bertanya-tanya dalam hati, is there something wrong with me? Apa dia seorang kenalan yang kulupakan dan berusaha mengkode-kode? Apakah aku terlalu narsis? Atau jangan-jangan dia naksir padaku? Bisa saja salah satu dari ini, bisa saja tidak satupun dari ini. Tapi aku tau kalau aku tuh menarik. hhohoo mari hibur diri dulu deng.
Aku cantik, penyabar, kreativ, ekonom, gak pedulian, malas, cengeng *ehh. Puji-pujiankuuu kemana arahnya*. Baiklah sebelum semua kebusukan ataupun keharumanku terbongkar, post berakhir disini ya blog... Bye.

Btw, hari ini tiang gak bunyi semalaman. Mungkin si hantu tiang lagi ada acara keluarga, mungkin si hantu tiang sudah diusir sama malaikat. Kemarin malam blog, sekitar pukul 3, ayam berkokok-kokok dari segala tempat disekitar rumah. Ini artinya mereka liat malaikat datang kan? Sampe berimajinasi juga kalau itu semacam sinyal yang mereka gunakan untuk perkumpulan mereka. Secret Chicken Community branch Taeng. Tempat dimana seluruh ayam desa Taeng berkumpul, beraspirasi, berembuk, dan membahas hal-hal yang diperlukan sesama mereka kemudian melaporkannya ke SCC International. Termasuk rencana invasi mereka terhadap bumi dan manusia yang telah memakan keluarga mereka tak terhitung jumlahnya. ~ To be continued ~


0 komentar:

Posting Komentar