Kamis, 21 September 2017

21 September 2017

21 September 2017. Sepertinya rambutku galaw karena hampir empat hari gak pernah disisir. Ada ya perempuan kayak gini... :/ Soalnya sisir susah banget di Taeng T_T Baru ketemu udah hilang lagi.

Hari ini tanggal merah blog, aktivitas ngeprint juga libur. 
Udah mau nangis tapi masih aja diperjuangin. Anak muda. Udah terlanjur soalnya.

Baiklah, mari beraktivas lagi setelah sedikit laporan. Selasa itu ada apa... Oh ya temanin adek bikin ktp di capil. E-ktp masih belum tersedia, konon kata orang disana nanti sekitar bulan 1 tahun 2018. 
Jadi dia masih terima surat keterangan dulu. Itupun belum diambil karena semua orang sibuk esok dan esoknya. 

Untuk buat KTP di Kabupaten Gowa kemarin cuma perlu bawa fotokopi KK, gak perlu pengantar dari desa/kelurahan. Tapi kalau gak salah dua minggu lalu dolpink juga urus ktp yang hilang, dia wajib bawa pengantar dr desa dan surat laporan keterangan hilang dari polsek. Jadi beda kalau mau buat KTP dan urus KTP yang hilang. Sejauh ini perpanjangan KTP belum tau, soalnya terakhir kali 2015 aku urus ktp (karena hilang), status KTP ku langsung berubah berlaku seumur hidup. Jadi ga perlu lagi di perpanjang. Biaya? gak ada bayar-bayar di capil. Paling cuma perlu bayar parkir.

Mungkin untuk informasi juga bagi penduduk Gowa yang mau urus berkas kependudukan, sebaiknya diurus sendiri saja. Selain bisa tau gimana prosedurnya kan juga bisa irit biaya. Gak sulit kok, kalau kita rajin nanya2 aja pasti mudah.
Kemarin ada oknum pakaian dinas kalau ngomong sama orang suaranya besar2 banget, "OIYE, BESOK KALAU SELESAIMI SAYA HUBUNGIKI. KASIHMA NOMOR TELPONTA", "ITU GAMPANGMI, KITA TERIMA BERES SAJA" kayak lagi teriak. Gila. Kentara banget promosinya. Bukannya mau halangi rejeki orang sih, cuma sekedar informasi aja. Bakalan ada karakter seperti ini saat kita di capil. Yahh namanya calo, gak bisa dibilang buruk juga, mereka sangat membantu kok khususnya buat orang-orang yang gak bisa/ gak tau urus sendiri atau dalam keadaan sibuk. Pendekatan agama juga kan calo gak dilarang selama itu sesuai kesepakatan *eh, calo sama hukum jual beli sama aja kan?*

Ah ini dia SOP pengurusan berkas di capil Gowa yang sempat kuambil kemarin. 
Di capil aku ketemu seorang senior ABB, Kak Rusdi. Lulusan Teknologi Informasi ilmu komunikasi di UIN (aku sendiri lulusan apa dan kapan??*baper*laper*) (katanya sekarang nganggur, lama nanya2 akhirnya kebongkar kalau dia lagi bisnis ayam petelur), disana urus surat domisili atau apalah gitu katanya dia pindah tinggal di Bulukumba. Okeee kak. Yang mengecewakan kemarin itu karna dia gak ingat namaku, muka aja yang di ingat. Gapapa kok, aku ga ambil hati yang seperti itu. Selama kita bisa saling sapa. Tempo sebelumnya waktu ke capil juga aku sempat ketemu ABB Kak Dini . Senior imut2 nan cantik.

20 september, sepenuhnya di rumah. Om Bur datang tadi malam, bak malaikat datang membantuku yang sedang kebingungan. Lala juga datang, lagi sakit dianya... Kasihan kamu dek.........

Okehh batre laptop habis, of bye blog.


0 komentar:

Posting Komentar