Kamis, 08 September 2016

Desa Alesipitto, Kec. Ma'rang Kab. Pangkep

Melihat riwayat statistik, sepertinya ada mahasiswa yang bertanya2 mengenai Desa Alesipitto, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep. Pasti mau KKN ini tohtohtohhh... Hhee.
Sini saya beri sedikit petunjuk. Karena baru2 ini saya KKN disana. Bisa dibaca disini.

Desa Alesipitto adalah desa yang tenang. Terdiri dari tiga dusun dan... Warganya sangat ramah. Kalau kalian disana pasti bakal kenal sama orang-orang ini : Kak Heri, Kak Rahmat, Kak Muhtar, Boge. Mereka yang bakal temani dan bantu kalian mengerjakan program kerja kalian (Boge gak berurusan langsung sih, tapi dia jago masak dan kepentingan lain yang berhubungan dengan acara bisa tanya sama dia). Mereka adalah Karang Taruna, ada juga yang merangkap staf di kantor desa. Kepala Desanya, Ibu Rosbiana. Beliau begitu baik seperti ibu sendiri. Disana ada Sekertaris desa yang disegani, namanya Andi Tasir biasa di sebut Puang Bos. Sekedar saran, akrabkan diri kalian dengan mereka. Apalagi Sama Puang Bos, orangnya susah dibaca, kadang keliatan jahat, kadang juga baik. Tapi beliau gak pelit.

Pertama kali tiba, kita disambut di rumah kepala desa yang selanjutnya akan menjadi posko KKN Desa Alesipitto. Masih ingat kamarku dan teman2 kemarin yang berwarna biru, ada sebuah tempat tidur, sebuah lemari, dan meja kosmetik.
Rumah kepala desa dihuni oleh Bude, Pakde, kak Rahmat dan tiga orang tua.
Ahh sebelumnya kita tinggal di posko sementara desa Ampulajeng karena Rumah kades sedang direnovasi. Bersama Tasya, Gadis kecil bulat yang tinggal bersama kak Muhtar dan keluarga. Setelah penyambutan itu, Sekdes atau Puang Bos akan memberi arahan tentang KKN di Alesipitto.
Dimulailah petualangan kalian... Cieee... Sekedar info, jaringan terbaik disana cuma Telkomsel. Telkomsel.

Lebih jelasnya bisa dilihat di laporan ini.

0 komentar:

Posting Komentar