Sabtu, 16 Juli 2016

Waktu lainnya

Hari ini adalah duka. Atas kepergian adinda Ketua UKM Renang Unhas periode 2016 pukul empat dinihari tadi. Infeksi saraf otak, dikabarkan menjadi penyebab sakitnya dan perawatan selama beberapa minggu hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir. Pengabdian dan dedikasinya selama ini akan selalu terkenang.
Siapa sangka bocah yang senang terlihat berbeda itu akan menutup napas di usianya saat ini. Anak yang tak malu menunjukkan keanehannya, seorang yang penuh kepercayaan diri dan yang suka menggodaku karena tak begitu banyak bicara. Aku bahkan masih ingat bagaimana dia makan mie dengan gula dan minum kopi dengan garam. Mungkin itu yang membuatnya mati muda. Tapi ini bukan saatnya untuk menunjuk kesalahan. Bagaimanapun, semua yang bernyawa akan kembali kepadaNya. Jika takdir telah di tentukan, siapa yang bisa menghindarinya. Sedikit mengheningkan cipta atas kepergian yang tak disangka ini.

***
Hari ketiga KKN
Meskipun semua berjalan normal, namun pikiranku lebih banyak kepada ketum ukmr-uh...
Baiklah, hari ini tak kami hanya melakukan dua hal dan salah satunya tak ada hubungan dengan program kerja nanti. Yaitu membawa erang2 mengantar pengantin pria ke rumah pengantin wanita, menggunakan baju bodo bersama gengs kkn. Jadi ada keluarga baru di desa ini. Dan berkomentar tentang pakaian, kami begitu bercorak. Tak ada yang tahu kalau telah disiapkan kostum berupa baju bodo. Apalah daya ikutan saja deh.
Setelah itu istirahat sebentar sampai jam 3 dan lanjut mengobservasi wilayah kkn ini. Desa kami terdiri dari tiga dusun. Satu dusun belum terjelajahi, dan semuanya terlihat baik2 saja. Selanjutnya kami berkunjung ke posko tetangga yang jaraknya tak terlalu jauh, mungkin sekitar 3-5 km dari posko. Setelah itu pulang istirahat. Empat diantara teman2 pulang ke rumahnya dan posko menjadi begitu sepi...

0 komentar:

Posting Komentar