Sabtu, 09 Juli 2016

Selamat Setahun

Selamat setahun ^^. Aku tak tahu jika hal ini mungkin membutuhkan sebuah ucapan ataupun perayaan. Tapi rasanya begitu bahagia. Sampai berkaca-kaca terharu.
Hhohhooo...
Sejarah adalah bagian penting dari masa depan. Flashback ke masa itu, aku ingat komunikasi pertama kami adalah melalui sms. Aku yang duluan memulai. Ahh,, tak menyangka kalau aku seagresif itu hhee... Tapi kami saat itu bahkan tak ada yang menyangka akan sampai seperti sekarang.
Kurang lebih seminggu setelah smsan pertama itu, aku berniat menemuinya.

Kususuri lorong yang tak pernah kulalui sebelumnya itu demi mencari alamatnya. Bertanya-tanya kepada orang sekitar dimana rumah nomor 27 itu. Tak ada yang tau, mereka cuma memberi petunjuk rumah kiri bernomor ganjil dan kanan bernomor genap. Kulewati tempat tinggalnya karena tak melihat nomor dan tak terasa aku sudah berada di ujung lorong.

Ballassimi, nyasar orang. *capekka berbahasa Indonesia, biasayyami deh supaya nda kelamaan dipikir apa2 mau diketik*. Tohh terus kusms terus ditelponka, uwwahh... suaranya begitu... apa ya namanya, lembut? halus? sopan? Tapi suara itulah nyatanya yang selalu membuatku tersenyum tiap menerima telepon kini. Diarahkanma, pagar warna hijau katanya (well sekarang sudah berubah ungu), Ohhohoo he has wait for me di depan rumah itu. Dan yang kulihat adalah seorang pria muda berkulit putih yang telah siap dengan ranselnya. Sore itu di bulan puasa setelah melalui panas terik serta asap kendaraan untuk mencari si nomor 27 dan melihat pemandangan yang menyegarkan ini rasanya jadi begitu kikuk. Waktu itu kasih kita begitu harum dan tampak fresh... dan jika dibandingkan sekarang, dia masih saja sama kkikkikikikkk... ahh calledakku.
Jadi disanaka sampai magrib, mau ndak mau juga ikut berbuka disana. Padahal rencananya mau ke kampus, sekret renang, tapi apa daya...
Lanjut, this man asked for my fb, well i just tell him mine and we became friend. Disanalah percakapan kita berlanjut. Start on that day he text me on messenger, I know dia punya ketertarikan padaku sejak awal. i could feel it. Hhuahahaaa aku sangat percaya diri saat ini. Tingkat dewa, tingkat semesta. hhahahhahaa...
Dan di tanggal yang sama tahun lalu, di penghujung hari, kukirimi dirinya pesan yang cukup panjang. Untuk sama2 belajar saling mengenal....

Jujur terkejut bingitki gang. Tiba2 saja gitulohh. Jadi kita memulainya dari sama2 tak mengenal. Dan selama setahun belajar saling mengenal itu, ada fakta-fakta yang bisa kusimpulkan.
* Dia gak tinggi. dulu kalau jalan bareng kadang serasa raksasa seorang diri. Tapi dia percaya diri dan tau bikin orang nyaman. Dia juga gak permasalahin ukuranku sampai beberapa hari kemarin. He asked berapami timbanganku beng, huh mentang2 barusan lepas dari puasa. Nyindir atau apa. Naikkk naik berat badanku. Iya, makan terus kerjaku memangg ugghhh!_____ lohh barusan emosika. Hhehee. Tapi bagus sih, termotivasiki.
* He's handsome. Wajahnya selalu begitu segar, bibirnya pink, dan matanya jernih. Kayak liat pemandangan gitu. Sejuk. Hhehee.
* Dia gak begitu suka nonton. Bayangkan tiap kali nonton bareng dia cuma ngantuk di kursinya.
* Selera film kita beda. I love west film, and he prefer Indonesian. Mungkin itu juga salah satu penyebab dia kadang terkantuk-kantuk.
* He's not a yes man, aku suka dia punya tujuan dan rencana, jadi gak nyerahin semua keputusan sama aku.
* Dia demokratis. Ya kalau planningnya tidak sesuai keinginanku, aku bebas keluarin pendapat dan dia akhirnya menjadi yes man (loh?)
* Dia punya plan b. Saat aku tak suka dan tak punya ide, dia akan memberikan rencana atau usul lainnya sebagai pertimbangan.
* Berpegang pada nilai agama dan budaya. Yah bahagia juga sering dapat siraman rohani dari kasih. ilmu2nya sering dibagi samaku. Ahh budaya, one year and im still dont know much about him, his family. Dia malu, semacam itu. Budayanya, orang bugis, seperti itu, entahlah.
* Gak pelit. Hhohoo.
* Sampai saat ini tak pernah kulihat marah.
* Tenang seperti sungai. Tabah dan sabar.
* Dia jarang mengeluh dan tak membicarakan kejelekan orang.
* Dia licik, bahasa sopannya sih cerdas.
Dia sempurna seperti dasadarma pramuka.
Dia keren dan dia punyaku. Hhuahahaa.

Selamat Hari Jadi setahun.
Love, ADP.

0 komentar:

Posting Komentar