Senin, 04 Januari 2016

Resolusi 2016-ku

Seharusnya saat ini aku sedang di kampus mengkonfirmasi nilaiku yang keluar dan tidak sesuai dengan dijanjikan dosen. Tapi karena terburu-buru tadi mengurus anak-anak akhirnya kulupakan tentang diriku. Mungkin sebentar siang. Ahh janjiku di postingan terakhir tentang resolusi 2016, kan? ini dia resolusi 2016ku...
Sederhana saja, resolusi ini mencakup lima hal (akademik, skill, sosial, proyek kreatif, income) dan semuanya untuk jangka pendek (setahun). Semangatka ini, semangat. Hhahahaa.
1. Selesaikan kuliah. Aku tak ingin menawar soal ini. Sudah semestinya. Malu sama kawan-kawan seangkatans.
2. Baca 12 Novel keren dan membuat resensinya. Sebenarnya disini yang ingin kutulis adalah membaca habis minimal satu buku tiap 2 minggu. Terserahlah buku apa saja, ilmu pengetahuan lebih bagus lagi. Tapi sayangnya aku bukan gadis yang senang membaca. Jadi sedikit itulah...
3. Menguasai tiga gaya renang. Gaya yang dimaksud adalah gaya dada, gaya bebas, dan gaya punggung. Tingkatan gaya kupu-kupu terlalu berat untukku T.T,, lagi sampai saat ini yang kuingat cuma gaya dada. Yang lain out.
4. Belajar satu bahasa asing baru. Meskipun Bahasa Inggris belum sempurna, tak apa deh satu lagi bahasa lain. Yang di rencanakan itu antara Mandarin atau Arab. Link belajar bahasa Mandarin dan Arab kita bisa dapat di kampus. Otodidak juga tak masalah. Internet selalu ada memberikan bantuan.
5. Ikut Lomba. Ini selalu jadi andalan hhehee. Info lomba-lomba di internet kan banyak, jd target ikut lombanya itu minimal masing-masing tiga juara 1,2 dan 3. Pengalaman sih ikut lombanya gak pernah juara, tapi tahun ini targetnya bukan cuma berpartisipasi, tapi juga harus dapat juara.
6. Buat film. Ini salah satu proyek untuk memuaskan rasa penasaran dan kreatifitas saja. Hhehee. Bukan film berat macam durasi sejam dua jam. Yang singkat saja, durasi 3-5 menit... waktu pelaksanaannya itu tiap ada even2, semacam hari nasional. Mungkin nanti suatu saat kita bikin film besar hhohohh.
7. Nulis Buku. Aduh ini sudah menjadi resolusi wajib tiap tahun yang tak pernah jadi. Sejak 2013 silam menn. Bukan masalah di editing atau penerbitannya. Tapi memang menulisnya yang belum jadi-jadi. Tiap draft yang dibikin syukur2 kalau sampai sepuluh halaman, pasti hilang cerita lagi. Gaktau apa sambungannya, Akhirnya ganti konsep baru lagi dan terulang lagi. Yahh mudahan tahun ini bisalah, minimal draftnya seratus halaman hhehee.
8. Parsel puzzle slide. Ini adalah program PKM ku yang kukirim ke dikti dua bulan lalu. Nunggu pengumuman hasil sih, dibiayai atau tidak. Tapi dibiayai ataupun tidak aku masih mau melanjutkannya. Soalnya hal ini memberikan kenangan :)
9. Menulis. Jadi freelancer di situs wawasan pendidikan mau dilanjut. Dimana lagi dapat fee segitu cuma menulis beberapa artikel. Hhehee. Kan lumayan buat beli paket data...

Demikian resolusi 2016 kita. Sekarang mau keluar dulu blog. Ada sesuatu yang mesti dituntaskan.
~~ 2 hour later ~~
Ahh balikma. Vanas menn. mataharinya vanass... Tambah gelapmi jidatka. Dahi seluas samudra begitu gersang dan gelaps. Ndak waraska kurasa. Ndak kayak wktu pertama nulis-nulis. Okelah, okelah mauka kasih dingin dulu semuanya. Sudahi.

0 komentar:

Posting Komentar