Sabtu, 03 Oktober 2015

Ini dia 3rd Hasanuddin Sharia Economic Festival 2015 #Sukseshsef

Dengan tema “Pendidikan Ekonomi Islam Menjawab Tantangan Industri Keuangan Syariah di Indonesia”, tahun ini Festival Ekonomi Syariah Hasanuddin kembali diadakan oleh FoSEI unhas.
....
*50 menit kemudian
*belum ngetik apapun
*Duhh nulis pake bahasa essay itu buang-buang waktu rasanya. Lama bingit mikirnya. Jadi kita nulisnya pakai bahasa tulisan sendiri saja yahhh*

Hasanuddin Syaria Economic Festival ini (selanjutnya kita sebut HSEF, capek ngetiknya panjang begithat -,-)
Jadi HSEF ini mungkin sudah pernah diadakan dua kali sebelumnya, melihat dia sudah jadi yang ketiga *sabar... walaupun gak jadi yang pertama, kamu pasti masih istimewa*. Mari lewati sejarahnya dan membicarakan saat ini.
HSEF tahun ini di adakan di Auditorium Prof Amiruddin Fakultas kedokteran Unhas. Auditoriumnya nyaman, gak panas, aku duduk di sudut kiri atas bersama laptop dan secercah listrik. Snacknya sudah habis, dan perut mulai lapar. Gak sempat sarapan tadi pagi. Sayang kegiatannya gak pake lunch. Tapi gak papa, yakin yang lain juga banyak bernasib serupa. Hhehee.
Kegiatan Nasional yang kubaca diinternet barusan ini, ternyata berlangsung empat hari mulai 1-4 Oktober 2015. Kegiatan2 terdiri dari kompetisi essay, kompetisi ekonomi, fieldtrip dan acara intinya seminar ekonomi syariah tanggal 3 oktober, hari ini. Hhoo.

Seminarnya sudah dimulai sejak tadi. Pemateri pertama adalah Dr. Euis Amalia tentang studi ekonomi Islam. Beliau dari luar sulawesi, WD1 fakultas syariah dan hukum UIN Syarif Hidayatullah *baca ditiket*
Agenda sekarang itu materi ketiga 'Pertumbuhan Industri Keuangan Nonbank Syariah dan Kebutuhan SDM yang Profesional' dari kakak cantik Heidy Tri Pramudya. Beliau adalah... adalah... saya yakin tadi dia bilang kalau pemateri kedua 'Peluang dan Tantangan SDM Syariah' bapak Nahnudin Alasady (Branch Manager Perbankan Syariah) adalah atasannya. Berkesimpulan saja sendiri ah.

Hha. Ini dia materi terakhir dari Bapak Dr. Sanusi Fattah, dosen senyum terindah. Iya aku pernah dapat kelasnya beliau dan setiap kali mengajar selalu pasang wajah tersenyum. Hati yang kacauw jadi tenang. Harusnya semua dosen seperti beliau. Gak bikin tegang.

Agenda selanjutnya ada sharing/diskusi tapi postingannya sudah sampai sini saja. Sukses Hasanuddin Sharia Economic Festival 2015! Semoga kegiatan ini bermanfaat dan ilmunya nempel. Hhohoo.

0 komentar:

Posting Komentar